Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Pepper Lunch Citywalk Sudirman Jakarta

  • Weni Dhita Kusuma STEIN
  • Hadi Wasino

Abstrak

Penelitian ini menyelidiki dan mengevaluasi pengaruh kualitas produk, citra merek, dan iklan terhadap keputusan pembelian di Pepper Lunch Citywalk Sudirman Jakarta. Untuk menguji hipotesis dilakukan regresi berganda dengan menggunakan uji 1 dan sampel sebanyak seratus responden. Menggunakan kuesioner dengan skala Likert dengan 5 (lima) jawaban potensial untuk mengumpulkan data. Strategi pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Kriteria sampel terdiri dari responden yang pernah berkunjung dan membeli Pepper Lunch Citywalk Sudirman Jakarta minimal satu kali. Metode analisis data menggunakan SPSS versi 25 dan uji asumsi tradisional (Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolinearitas, dan Uji Linieritas). Hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian, dan iklan berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian. Sedangkan uji f menunjukkan pengaruh yang kuat antara kualitas produk, citra merek, dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen Pepper Lunch Citywalk Sudirman Jakarta, terdapat hubungan yang signifikan antara faktor-faktor tersebut.

Diterbitkan
2022-06-23