Pengaruh Suasana dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan

  • Ruth Silitonga STIE Pariwisata Internasional
  • Bonifasius Nainggolan

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi pengaruh suasana dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan pada KFC Buaran Plaza Jakarta Timur. Dalam penelitian ini, menggunakan PLS-SEM 3 untuk mengolah data. Purposive sampling dijadikan teknik pengambilan sampel dengan 209 responden. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan terdapat dampak positif dan signifikan antara suasana dan persepsi harga dengan loyalitas dan kepuasan pelanggan, serta dampak positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. pada akhirnya secara keseluruhan terdapat dampak positif dan signifikan antara atmosfer dan persepsi harga dengan loyalitas pelanggan yang dimediasi kepuasan pelanggan. Maka, pihak KFC Buaran Plaza Jakarta Timur dapat terus berupaya untuk mengembangkan mutu produk yang baik dan pelayanan agar tercipta suasana yang efektif antara pelanggan dan menjaga keterjangkauan harga sehingga pelanggan berpandang baik terhadap harga yang telah dikeluarkan . oleh karena itu suasana dan persepsi harga menjadi faktor penting yang dimaksudkan untuk memaksimalkan kepuasan dan loyalitas pelanggan

Diterbitkan
2022-06-23