Pengaruh kualitas produk, citra merek dan pemasaran digital terhadap keputusan pembelian

  • Juni Herdiansyah Nasution STIE Pariwisata Internasional
  • Bonifasius Nainggolan
Keywords: Kualitas produk, Citra merek, Pemasaran digital, Keputusan pembelian

Abstract

Tujuan penelitian untuk mencari tahu dampak kualitas produk, citra merek dan pemasaran digital terhadap keputusan pembelian di Signal Coffee Depok yang dilakukan mulai Maret-Mei 2022. Dengan metode survei langsung pada pelanggan Signal Coffee Depok dengan penyebaran kuisioner untuk 130 responden laki-laki maupun perempuan serta berkunjungnya dengan siapa responden tersebut. DenganĀ  pengambilan metode accidental sampling. Metode analisis data diambil menggunakan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini juga menggunakan Structural Equation Model (SEM). Dan pengolahan data menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Penelitian ini menunjukan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian dan berpengaruh positif serta signifikan, citra merek memiliki dampak positif terhadap keputusan pembelian tetapi tidak signifikan dan pemasaran digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2022-12-30